Kamis, 29 Desember 2011

My Boyfriend is a Soldier



Jatuh cinta berjuta rasa nya. Hahahahaha... Aku bukan sedang punya pacar baru. Tapi yah, rasa yang berjuta itu, alhamdulillah, masih aku rasakan sampai sekarang. Sudah setengah taonan aku kenal dia, waktu dan tanggalnya lupa sih, tapi tahunnya 2010. Dikenalin with his sister that she is my friend in the hospital, dia enak banget diajakin ngobrol, sampai taruhan di pertandingan piala AFF Suzuki, hahahahaha, gelo! Sempat loss contact beberapa bulan, he always call me, tapi males aja ngejawab teleponnya, ga tw kenapa (profesinya kaliii ya, yg masih terlalu asing buatku!).

Aku memutuskan to receive him be beloved on March 2011 (nih lagi pengen cari suasana baru). Jadiannya ditelepon lebih dulu ketimbang ketemunya. Ragu ngejalanin hubungan long distance, secara aku trauma banget dengan hubungan kayak gini, one kind of that make me hurt 2 years ago, hikz....hikz....(ga usah dibahas panjang deh, takut dosa soalnya kalo suka ngumpat). Dia seorang soldier in lowest grades Angkatan Darat, orang2 bilangnya Bintara. Tak pernah terlintas dalam pikiranku bahwa aku akan mengenal bahkan dekat dengan seorang aparat di Republik Indonesia ini. Setelah mengalami patah hati (yang juga berjuta rasanya) dengan pacarku yang sebelum2nya (ga banyak sih) akhirnya aku memutuskan untuk jatuh cinta lagi. Dan punya pacar lagi.

Jujur saja awalnya tidak tertarik untuk mengenal orang dari kalangan seperti itu. Maklum, aku juga bukan orang yang lahir dari kalangan militer seperti itu. Bagiku, (maaf) mereka cuma pasukan-pasukan yang suka tembak-tembakan di hutan dengan helm kacang ijo, daun-daun di ransel, dan muka dicoreng-coreng pake arang. "Padahal Indonesia kan udah merdeka dan udah gak ada perang lagi, ngapain pake dandan dengan tampilan macam gitu?" Itu yang ada dipikiranku saat itu. Tapi kehidupan memang rupa-rupa saja jalannya.

Akhirnya aku punya pacar seorang tentara dan lebih parahnya, I’m so in love with armyman. With him.... hehehehehe..... Sekedar ingin berbagi (curhat lebih tepatnya), punya pacar tentara, kita hanya nomor dua setelah aturan-aturan dari ketentaraannya itu. Lebih baik jangan bermimpi jadi ‘the princess’ kalau punya pacar tentara (jadi, kalo suatu saat pacar treat us like a princess, hahahaha, it’s damn romantic!). Jangan pernah bermimpi untuk sering dijemput pulang kerja, karena mereka gak punya banyak waktu untuk itu. Bermimpi untuk date setiap malam minggu, mereka bisa jadi bertugas di malam itu. Bagaimana dengan kejutan jam 12 malam di hari ulang tahun kita? Boro-boro untuk face his face malam itu, bisa jadi mereka sedang latihan di hutan antah barantah, yang untuk menelepon kita pun mereka gak bisa. Pernah ngamuk-ngamuk karena pacar gak ada kabar dalam waktu yang menurut kita udah gak bisa ditolerir lagi? Rasanya udah gak perlu sekarang, karena keadaan ga akan berubah. Mereka tetap akan dengan keadaan seperti itu. Kita akan selalu jadi nomor dua setelah kewajiban-kewajiban militer itu. Apalagi aku long distance ma dia, jauhhhh bangettt, klo naik bis ditempuhnya >700 km, klo pesawat >400km, knp aku tau, soalnya aku memang pengen tw aja seberapa besar pengorbananku buat dia, ampe mual muntah kyk ibu-ibu yg lagi ngidam anak pertama (hikssss.....hikssss).



Bagaimana rasanya melihat teman-teman kita mengajak pacar-pacar mereka ketika ada acara kumpul2 sementara kita tidak mengajak siapa-siapa, bukan berarti kita sedang jomblo tapi hanya karena, ya, “pacarku tentara, jauh, dan sedang bertugas”. Ga sedikit teman yang negatif thinking said that "he have dishonest besides of you because all of you correlate long distance". Bagiku ini tantangan to trust him and make him trust to me too biar ga bosan. Perbedaan prinsip juga sering kali dialami. Aku sering ngerasain kenapa si mereka suka ngeribetin ini-itu dengan aturan-aturan yang cuma bikin repot aja. Ternyata, mereka bukan cuma latihan perang di hutan aja, tapi mereka kayanya juga diajarin perang sama pacar masing-masing. Makin sering sms-an, telponan, ketemuan, makin sering perang...hahahhaha. Masih banyak lagi duka nya. Have a little faith. Mereka juga gak menginginkan ini semua. I always in faith that he dying to do the best for me, for the princess that he loves most. Punya pacar tentara bikin aku belajar banyak hal. Banyak sekali. Dari mulai istilah-istilah tentara sampai bagaimana menjadi cewek tough. Kita tidak pernah tau jalan yang ditentukan Allah SWT buat kita. Perasaan jatuh cinta pun tidak bisa memilih. Dibalik itu semua, tentara juga manusia biasa. Mereka bisa sedih. Mereka bisa tertawa. Mereka bisa romantis juga. So, dont need to worry.

Itu baru pembukaannya guys...ini mulai masuk intinya:
Beberapa bulan kemudian....

Hhhhmmmm dia datang ke Makassar, datang ga bilang2, kalo ga aku telepon mungkin ga kasi tw kalo lagi di waiting room bandara KASIGUNCU buat ngejemput anggotanya yg dari RTM (katanya sih buat kasus), trus setiba di rumah kakaknya, dia telepon minta aku kesana, sumpah...padahal cape’ banget abis bikin KTI, tapi yaaaa... I’m coming there....trus keluar ke MP, mw nonton pelem,...eh...dasarrrr...ga jadi yg ditanyain justru “yg buat Studio ini siapa ya? Pinter banget, pasti uangnya banyak, bygkan kalo sehari yang nonton sekian orang trus bayarnya sekian kali tiap hari”....(nih orang niat ga sih jadi soldier atw mw jadi pengusaha??)....after that....keliling2 nyari rumah temennya di Kab. Gowa....mpe jam 2 malam,,,,gilaaaaa....hujan2 lagi....huuuhhhhfffff....

Besoknya dia ke rumah (pertama kalinya kerumah) mw dianterin ke RTM, yaaa.....ku kira RTM di Jl. Monginsidi...aku tinggal, ternyata salah....di Jl. Garuda, dia ceritain tentang kehidupan dalam penjara militer itu, iiiihhhhhhhh....ngeri banget...!....truss rencana sorenya mw ketemuan eh....udah keburu pulang ke NHP (rmh kakak). Trus said sorry ga bisa ketemu lagi karena takutnya tahanan yang dijemputnya kabur.

Itu tgl 2 dia tiba di Poso waktu itu, trus bulan Juni itu juga tglnya klo ga salah 25 Juni, aku disuruhnya ke Poso juga, padahal kegiatan waktu itu aku lagi jadi juri di lomba kegiatan KSR PMI UNM, masih ada sehari tapi udah kutinggalin karena kalo diliat jadwal jaga di RS, itu waktu yang tepat. Nah...nyampe di Poso dgn naik pesawat waktu itu, trus dia jemput diriku di bandara KASIGUNCU (ini ketiga kalinya aku ketemu dia), trus...menikmati Poso....kota kecil tapi ngeri bangetttt...

Suasana di Poso..., hmmmm, aku berdiri bentar aja, dah ada motor yg singgah, kirain mw ngapa2in, ternyata tukang ojek, disini ojeknya keren, ga kayak Makassar, helmnya seragam, disini mah ga bisa dibedain mana tukang ojek mana ga. Lupa....malamnya diajakin maen ke KIBANT, tapi sebelumnya maen dulu di pantai Penghibur, pantainya disini sebenarnya cantik tapi sayang pemerintah setempat tidak melestarikan.

Besoknya, karena aku sendirian di penginapan, dia call me via telepon aja, "mw sarapan apa?", hmmmmm, apa ya??? "ah, bubur ayam aja! ada ga?", akhirnya aku dijemput trus makan bubur ayam di cafe aries, ga tw ya, di cafe ini, makanannya cocok banget ama seleraku. Puas jalan2nya, waktunya balik ke Makassar besoknya. Dia temenin di penginapan abis apel, sampe pakaian seragam, hahahaha, trus bilang gini, "barusanku masuk penginapan pakai seragam! karena kamu!".

Besoknya dianterin ke terminal, masih ingat, hari itu hari senin, dia menyebutnya hari sibuk karena mesti upacara, tapi karena aku mw pulang, jadi dia ga ikut upacara hari itu, trus masih aja berkeliaran di jalan. Nyampe di terminal, bis dah mw berangkat, aku pulang yaaaa.....hehehehe....sampai ketemu lagi...

Nah...itu 1 cerita perjalananku ke Kabupaten Poso, Propinsi Sulawesi tengah dan selama aku disana.

Sampai sekarang kami masih lanjut walau sebenarnya ada masalah yang berat banget, it's so difficult I mean, buat aku tidak bisa tidur semalaman, sedih rasanya....aku juga tidak tau apakah hubungan kami akan sampai ke jenjang selanjutnya atau ga, itu hanya dia yang bisa lakukan dan apabila Allah mengizinkan. Sesuatu yang membuat aku kecewa dan buat aku sakit hati, tapi aku sadar, karena dia percaya padaku. Dan apabila perempuan lain yang tau masalah ini, yakin dan percaya dia akan meninggalkannya... tapi bagiku tidak, aku akan berusaha menjadi sahabat yang baik untuknya.

Kalo dia mw pergi latihan, pasti dia kasi kabar dulu Kalo ga bisa ditelepon, jadi aku tau kapan sebaiknya aku telepon dia, kami ga pernah putus komunikasi lebih dari 3 hari, itupun pernah dia latihan sampai ga dapet sinyal, tapi Kalo tiap hari ga pernah terlewatkan walau hanya sms-an. Nelpon juga saling ejek, ketawa-ketiwi, hahahaha....aku sering bilang ke dia Kalo dia orangnya aneh dan ga jelas, wkwkkwwk, biarin marah, mw nonjok juga kaga bisa!

Tentang Kalo lagi marahan, yaa....selama ini sih aku yang sering ngambek, trus tutup telepon, masih mending ga bilang putus. Tapi untungnya dia ga pernah masukin di hati Kalo habis marahan gini karena besoknya aku pasti telepon, dan dia pasti tanya gini "udah ga marah lagi???", hehehehe...jadi malu jadinya. Pernah juga aku bilang ma dia kalo aku sudah bosan dengannya. Trus besoknya aku minta maaf dan dia bilang gini "ga pa pa, aku pikirnya bukan Nelly yang bilang gitu!" Ooooohhhh so sweettttt....bijak banget..

Tapi semenjak aku lulus dan diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Jurusan Program Studi Ilmu Keperawatan (lengkap banget), kami udah ga punya banyak waktu buat ber-say hello, ini kadang yang membuat kami marahan, soalnya dia juga orang sibuk, kadang dia ada waktu dan menelponku, eh...akunya lagi kuliah....giliran aku yang nelpon, dianya lagi latihan, huhhhfffff...Tapi Alhamdulillah itu semua tidak menjadi penghalang buat kami, intensitas komunikasi memang agak berkurang karena sama2 sibuk, tapi akhirnya kami saling mengerti....


Aku berharap tidak ada orang ketiga yang mengganggu hubungan kami, berada diantara kami mesti sudah saling tau komitmen masing2, tapi itu tidak menjamin seseorang tidak akan berubah, jodoh ada di tangan Allah.

Nanti lagi ya aku continue, mw cari inspirasi dulu.

Tidak ada komentar: