Jumat, 27 Januari 2012

Awal Semester akhir di TA 2011/2012

Semester awal sudah berlalu....libur almost 2 months...sudah cukup liburannya yg bikin temen2 bosan di kampung sana, tapi aku???? tetap kerja, karena aku nyambi jadi PNS, hahahahaha....iya, sampingan. Tiap hari tetap kerja, kalo bukan jaga sore, paling malam...sampe2 yg buatin kredit nanya, "ehh....aku liat dinas kamu cuma sore dan malam, kok bisa?", ya aku jawab "iya k', itu karena aku kuliah, jadi menyesuaikan dengan daftar jaga di RS". Namun 2 hari kemaren dinas pagi...ampunnnnn....sampe aku buat status di fesbuk kalo aku stress kalo jaga pagi, gimana ga? karena bersamaan dengan pengurusan KRS, makanya aku izin ke kampus, itupun cuma sebentar, ehhh....temen dasar sirik, iri bin dengki ngelaporin ma kepala pelayanan (sebutan bagi orang yg menjabat kepala ruangan namun di RSWS namanya bukan itu tapi Ka. Yan). Untung saja waktu nyampe di kampus, aku sms Ka. Yan da bilang kalo aku lagi di kampus ngurus KRS. Jadi aku dapat pembelaan sedikit. Alasannya dia laporon aku karena katanya sih tindakan banyak, tenaga kontrak ga bisa diharapkan. Ahhhh.....pernyataan klise menurutku! bilang aja kalo kamu ga percaya sama mereka dan kamu iri sama aku!!!, Ya Allah....hanya Engkau yg tau lelahku hari itu, yg harus mondar mandir RS-Kampus, fortunately kampus deket ma kantor, jadi bisa kabur sebentar.

Ka. Yan menelponku, dan aku sudah dibawah saat itu, kemudian langsung masuk ke ruangannya, kudapati temenku sudah duduk manis depan beliau sambil muka dongkol padaku. Aku sih jawab yg jujur kalo aku memang tadi ke kampus ngurus KRSku. Sekarang teknologi sudah semakin canggih, ngurus KRS tidak manual lagi, makanya ribet apalagi bukan cuma aku, ada beberapa temen yg nitip, hanya saja aku ga bilang, ntar dibilangnya lagi sok sibuk, sok membantu!! Hhhuuuffff...setelah kutelusuri ternyata masalahnya why I'm not report to her??? ooohhhhh....ternyata itu!!! yuppp....aktualisasi diri....dassaarrrrr!

Andai saja kalian tau bagaimana repotnya ngurus KRS. Nih biar aku jelasin dahhhh!
Pertama-tama, ngambil slip POM dulu di kampus, kemudian ke Bank BNI, after that ke BTN bayar SPP. O iya, aku cerita sedikit tentang antrinya yg lama di kedua bank itu. Waktu aku mw bayar, antri dari jam 10, kata teller lagi ada gangguan, masih offline, jadi kupikir mending nunggu aja karena kalo aku pulang pasti antri dari awal lagi, yaaaa....lama menunggu akhirnya aku laper...pulang...trus balik lagi ke bank itu, eh....sampe sore masih offline. Dduuuuhhhhhh....kenapa bisa jadi begini???? Keesokan harinya ke bank BTN ngantri panjanggggg kali lebar kali alas kali tinggi...sampe2 banyak yg ga duduk, mana banknya sempit lagi! Tapi tetep aja mahasiswa2 menunggu sesuai dengan nomer antriannya. karena maksimal penarikan dalam sehari hanya 10 juta, jadi besoknya ngantri di BTN lagi...aaarrrrgghhhhhh. Resiko jadi mahasiswa, hehehehehe.

Kelar yg itu, ke kampus buat paraf kedua slip tadi, kemudian registrasi online, ngambil mata kuliah, lalu verifikasi di bagian kademik, kemudian cetak. Setelah itu, isi kolom dan yg perlu diisi, tanda-tangan mahasiswa yang bersangkutan, kemudian PA, Ka. Jurusan, dan terakhir Pembantu Dekan I. Untuk menemui PA masing2, tidak mudah karena mesti janjian dulu, untung kalo mereka ada di kampus saat itu, belum kalo ada rapat, kita nunggunya sampe selesai, lantas bagaimana dengan yg jarang datang??? ahhhh....cape' dan rasanya ga mw kejadian itu berulang lagi.

Tidak ada komentar: