Minggu, 01 Januari 2012

Setelah Lulus Kuliah Part II (RSB Dika)

Setelah diterima di RSB Dika, RS Bersalin Dika, aku tinggal asrama juga disini. Berhubung disini RS swasta, pelayanan harus maksimal. Standby kalo2 ada cito operasi SC. Asrama di Lt. III, disitu disiapin aiphone agar supaya kalo ada apa2, cito operasi misalnya, harus ready, nah, mengenai siapa yg turun jadi asisteren, sesuai giliran aja, kalo emang dalam hari itu belum dapet giliran ya....dia yg turun. Di asrama ada 2 kamar, di tengah ada ruang nonton dan kumpul2 kalo kami2 pada libur, tapi sayang jarang bangettt, liburnya ga bersamaan.

Kerja disini, dituntut banget termasuk attitude. Beda dengan RSU haji dan RSB Dika, disini ga boleh telat, kalo di RSU Haji kadang aku telat kesana apalagi kalo dapet shift dinas pagi sementara ada cito operasi pagi2 ketika aku jaga malam, ribetttt....tapi untungnya Karu (Kepala Ruangan) tempatku baik banget, Mba Anty, orgnya sangat mengerti.

Disini, kerjanya nerima bayi, bersihin badannya, membantu dokter kalo melakukan kuretase, jadi asiteren kalo ada cito operasi di OK, pokoknya kerjanya ga kalah banyak dengan RSU Haji. Seneng banget kalo udah Tgl 1, karena tiap Tgl segitu, aku pasti gajian, sayangnya, uang ada tapi kesempatan buat belanja ga ada karena ya kerja rangkap tadi, istirahat aja kurang.

Kerja disini juga ada asyik ga asyiknya, asyiknya salah satunya, pusat perbelanjaan deket banget, penjual terang bulan dan martabak bejibun sepanjang jalan RSB Dika ini (Jl. Irian). Apalagi kalo ada orang tua yang karena seneng banget anaknya lahir, Kita semua yg jaga ditraktir, hahahaha....Kalo ga asyiknya....ketika lagi istirahat, tengah malam misalnya, trus ada cito operasi sementara teman yang dapet giliran pulang, trus aku yang standby, yaaaa......mw tidak mw...belum lagi mesti jaga pasiennya di Recovery Room. Pasien diruang ini, aktivitasnya semua dibantu oleh perawat/bidan, secara keadaan umumnya masih lemah banget. Kalo dinas pagi, dapet tugas mandiin bayi, kalo kamar pasiennya Lt. II, mesti bolak balik bawain sang bayi karena kalo bawa dua takut jatoh, ntar disuruh ganti bisa berabe!

Kalo ada pasien mw kuret, kita yang nyiapin alat, dokter tinggal datang, lakukan tindakan dengan dibantu oleh penata anastesi. Pokoknya kerja disini sangat menambah pengalamanku sebagai perawat. Hari demi hari, merangkap RSU Haji dan RSB Dika. Sampe waktu itu liat pamflet penerimaan peserta Kursus Intensive Penyiapan Perawat International atw Intensive Nurse Preparing International Nurses (ICPIN). Aku coba2 daftar, ehhh diterima, kuputuskan untuk mengundurkan diri bulan Juni 2007 di RSB Dika waktu itu. terima kasih buat teman2 yang sudah banyak membantu dan mengajariku.

Continue Part III..........................


2 komentar:

MAGIC OF MIND mengatakan...

Biaya kuret disana berapaan ya mba klo pake umum kelas 3

suplemen pelangsing badan mengatakan...

artikelnya menarik, semoga sukses yaa..
suplemen pelangsing badan